Sunday, September 25, 2016

5 Keunggulan Browser Vivaldi Dibandingkan Chrome atau Firefox

5 Keunggulan Browser Vivaldi Dibandingkan Chrome atau Firefox

Menjelajah di Internet tentunya mempunyai keasyikan tersendiri. Kamu dapat menemukan hampir semua informasi yang dibutuhkan dengan berselancar di Internet menggunakan web browser. Web browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi Internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan di dalam komputer.
Mungkin selama ini kamu hanya mengenal beberapa web browser yang terkenal di dunia, di antaranya Google ChromeFirefox, Internet Explorer, Opera, dan sebagainya. Namun, tahukah kamu dengan web browser Vivaldi yang akan segera menjadi web browser terbaik saat ini? Berikut Jaka ulas 5 keunggulan browser Vivaldidibandingkan Chrome atau Firefox.

5 Keungggulan Browser Vivaldi

Vivaldi telah ada selama lebih dari satu tahun dalam versi alpha dan beta. Baru-baru ini sudah dirilis web browser Vivaldi versi 1.4. Vivaldi ini didirikan oleh mantan petinggi Opera, Jon von Tetzchner. Dengan pengalamannya di Opera, pastinya web browser Vivaldi akan memberikanmu pengalaman berselancar Internet yang baik. Berikut keunggulan browser Vivaldi yang perlu kamu ketahui:

1. Tab Stacking

5-keunggulan-browser-vivaldi-tab-stacking
Tab Stacking adalah salah satu keunggulan browser Vivaldi. Ketika kamu membuka banyak tab di browser, kamu biasanya akan kesulitan untuk mencari tab sebelumnya. Nah, dengan menggunakan browser Vivaldi ini, kamu bisa dengan mudah menemukan tab tersebut.
Tab Stacking memungkinkan kamu membuat folder tab (seperti folder aplikasi di layar awal smartphone kamu). Hanya dengan menarik salah satu tab di atas yang lain, kamu sudah mendapatkan tumpukan tab. Kamu juga bisa mengelompokkan tab, misalnya tab sosial media, tab teknologi, dan sebagainya.

2. Note

5-keunggulan-browser-vivaldi-note
Web browser Vivaldi mempunyai fitur unik Note di mana kamu bisa membuat sebuah catatan saat kamu sedang berselancar di Internet. Kamu bisa memanfaatkan Note ini yang ada di sidebar browser Vivaldi. Untuk mulai membuat Note, cukup dengan klik ikon Note kemudian mulai mengetik Note. Selain itu, fitur Note ini dapat kamu simpan ke dalam folder, dan kamu dapat dengan mudah menambahkan screenshot serta lampiran lain dengan ikon di bagian bawah.

3. Quick Command

5-keunggulan-browser-vivaldi-quick-commands
Quick Command adalah keunggulan browser Vivaldi selanjutnya. Seperti namanya, Quick Command adalah perintah cepat. Untuk menggunakan Quick Command ini kamu cukup menekan F2 lalu ketik perintah yang kamu inginkan. Kamu dapat menemukan nama situs dengan cepat, history browsing, dan bookmark. Selain itu ketika kamu menekan F2, akan terbuka sebuah halaman pop-up tersendiri sehingga kamu lebih mudah menggunakannya.

4. Mouse Gesture

5-keunggulan-browser-vivaldi-mouse-gestures
Keunggulan browser Vivaldi selanjutnya adalah fitur Mouse Gesture. Dengan menggunakan Mouse Gesture, kamu dapat menutup sebuah tab dengan menggeser mouse, atau membuka sebuah tab dengan satu kali klik. Bahkan kamu bisa mengubah tampilan posisi browser Vivaldi dengan menggeser mouse.
Dari setting, kamu pilih mouse dan di sana kamu akan melihat pengaturan Mouse Gesture aktif atau tidak aktif. Contohnya, untuk menutup sebuah tab, klik kanan dan tahan mouse kemudian geser ke arah kanan. Belum ada pilihan tersendiri untuk kustomisasi Mouse Gesture ini.

5. Side-by-Side Browsing

5-keunggulan-browser-vivaldi-side-by-side-browsing
Keunggulan browser Vivaldi yang kelima adalah fitur Side-by-Side Browsing. Saat menggunakan Microsoft Excel, kamu dapat mengatur file agar tampil berdampingan. Begitu juga dengan fitur Side-by-Side Browsing ini. Kamu bisa mengatur berapa kolom yang tampil di browser Vivaldi dan bisa browsing secara bersamaan.
Caranya adalah dengan memilih beberapa tab kemudian tekan ctrl atau command lalu pilih tampilan yang diinginkan. Maka, halaman browser Vivaldi akan tampil rapi secara vertikal maupun horizontal.
Itulah 5 keungggulan browser Vivaldi dibandingkan Chrome atau Firefox. Selain 5 keunggulan tadi masih banyak keunggulan yang bisa kamu temukan pada browser Vivaldi ini seperti mendukung semua ekstensi Chrome,tombol rewind untuk kembali ke halaman pertama history kamu, dan masih banyak lagi. Berikan pendapatmu pada kolom komentar ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...