Saturday, September 24, 2016

Jangan Panik, Begini Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Facebook

Jangan Panik, Begini Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Facebook

Bagi sebagian orang, Facebook menjadi media penyimpan kenangan. Berbagai momen berharga selalu dibagikan ke Facebook karena merasa lebih aman daripada menyimpan di handphone. Apa kamu salah satunya?
Selama kamu menggunakan Facebook, tentu tak terhitung sudah berapa foto serta video yang kamu bagikan. Pernah nggak kamu secara tidak sengaja menghapus foto di Facebook? Jika iya, JalanTikus ada nih cara mudah untuk mengembalikan foto yang terhapus di Facebook.

Bagaimana Jika Foto di Facebook Terhapus?

Bisa jadi kamu menghapus foto karena kesal, atau bahkan mungkin dihapus oleh hacker nakal. Kamu ingin mengembalikannya karena merasa penting dan menyesal? Bisa. Karena semua foto yang dikirim ke Facebook akan tersimpan di server. Jadi, walaupun foto kamu secara tidak sengaja terhapus dari album Facebook, kamu bisa mengembalikannya.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Facebook

Untuk mengembalikan foto yang terhapus di komputer, kamu bisa menggunakan Recycle Bin. Tapi jika di Facebook, kamu harus memintanya langsung ke pihak Facebook. Caranya:
  • Buka dan Login di Facebook, lalu masuk ke menu Pengaturan - Pengaturan Umum. Di bawah, akan terlihat opsi Unduh salinan data Facebook Anda. Klik link-nya.
cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-di-facebook
  • Langkah selanjutnya, silakan klik Unduh Arsip.
cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-di-facebook-2
  • Untuk alasan keamanan, arsip data Facebook milikmu tidak serta-merta langsung bisa di-download, melainkan harus lewat tahap verifikasi. Kamu harus memasukkan password Facebook milikmu. Setelah itu langsung saja klik Mulai Arsip Saya.
cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-di-facebook-4
  • Jika sudah selesai, Facebook akan mengirimkan link download arsip ke alamat email yang kamu daftarkan. Begitu di-klik, kamu harus melakukan verifikasi password lagi. Jika sesuai, maka download arsip pun bisa dimulai.
cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-di-facebook-5
  • Jika sudah di-download, kamu tinggal ekstrak file-nya. Selanjutnya cari foto atau video yang kamu perlukan.
cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-di-facebook-6
Itu dia cara mengembalikan foto yang terhapus di Facebook. Kamu juga bisa gunakan cara ini untuk mempermudah pencarian foto-foto yang ada di Facebook jika malas melakukannya secara online.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...